Tiga Hari Operasi Ketupat, Polda Jateng Putar Balik 655 Kendaraan Pemudik

bhinnekanusantara.id – Jumlah kendaraan yang hendak masuk Jawa Tengah dan diminta putar balik terus bertambah. Setidaknya, ada 655 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang sudah diminta putar balik oleh petugas kepolisian.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar F Sutisna, menjelaskan tiga hari sejak dimulainya Operasi Ketupat Candi 2020, sudah ada 655 kendaraan pemudik dari provinsi lain yang diminta putar balik.

“Mulai tanggal 24 sampai 26 April Polda Jateng dan jajaran telah melaksanakan penyekatan kendaraan pemudik yang akan masuk wilayah Jawa Tengah, diarahkan putar balik arah sebanyak 655 kendaraan,” kata Iskandar dalam keterangannya, Senin Iskandar menjelaskan, ada 64 kendaraan pemudik dari Jakarta dan Bandung di exit tol Brebes diminta putar balik.

Sedangkan di exit tol Kabupaten Sragen ada 46 kendaraan pemudik dari arah Surabaya yang diminta kembali. Dari 655 kendaraan tersebut, pemudik dari Jakarta dan Bandung penyekatan di exit Tol Brebes ada 64 kendaraan.

Kemudian pemudik dari arah Surabaya di exit tol Kabupaten Sragen sebanyak 46 kendaraan. “Untuk rincian jumlah 655 kendaraan tersebut kendaraan roda 4 jumlah 421 unit.

Kendaraan roda 2 jumlah 234 unit. Jumlah personel Polda Jateng dan jajaran yang dilibatkan dalam operasi Ketupat Candi 2010 sebanyak 10.086 orang,” imbuhnya.

Untuk lokasi penyekatan dan jumlah kendaraan yang diminta putar balik yaitu: Pintu Exit Tol Pejagan Kabupaten Brebes sebanyak 64 kendaraan Terminal K ecipir Brebes sebanyak 80 kendaraan Pos Me rgo C ilacap sebanyak 60 kendaraan Pos Pat imuan Ci lacap sebanyak 53 kendaraan Pos Prambanan Klaten sebanyak 45 kendaraan Pos Salam Magelang sebanyak 51 kendaraan Pos Namban gan Wonog iri sebanyak 48 kendaraan Pos Bagelen Purwor ejo sebanyak 20 kendaraan Pos Tawangma ngu sebanya k Karanganyar sebanyak 24 kendaraan Pos Jembatan Timbangan Rembang sebanyak 50 kendaraan Pos Simpang 3 Ketapang Blora sebanyak 32 kendaraan Pintu Exit Tol Kab. Sragen sebanyak 46 kendaraan Pos Sambungmacan Sragen seba nyak 42 kendaraan.

 

sumber : kumparan

editor : saibumi @polda jateng