oleh

Tiga Korban Kebakaran Kapal KM Riki Baru Tewas karena Tenggelam

bhinnekanusantara.id – Rumah Sakit Polri Kramat Jati mengungkap tiga identitas jenazah korban kebakaran kapal KM Riki Baru pada Senin (11/3/2019) pukul 19:00 WIB di┬áKepulauan Seribu.

Pada Selasa (12/3/2019) tiga kantung jenazah tiba di RS Polri Kramat Jati. Enam diantaranya selamat dan langsung menjalani rawat jalan.

“Yang tiga pertama kali datang masih sebagai mr.x jadi belum dikenali. Tapi setelah kami melalukan pemeriksaan untuk menentukan identitas korban yang pertama dan telah berhasil kita identifikasi,” ujar┬áKepala Instalasi Kedokteran RS Polri Kramat Jati, Kombes Edy Purnomo kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Ketiganya atas nama Ardi, Rizal, Tohir. Selanjutnya, pihak Rumah Sakit menunggu konfirmasi penyidik, agar menghubungi keluarga korban untuk kemudian dibawa pulang.

Edy menyebutkan setelah dilakukan pemeriksaan, menunjukkan penyebab kematian tiga ABK kapal. Ia memastikan, ketiganya meninggal karena tenggelam dan bukan terbakar.

“Ada beberapa juga yang terdapat lilitan dari jala (jaring) karena kan memang ini kapal nelayan. Jadi korbannya ada sekitar 9 yang dikirim Polair ke kami,” tambahnya.

Menurut Edy proses identifikasi tidak begitu sulit. Mengingat korban masih dalam keadaan baik. Dengan artian, pengenalan secara fisik masih bisa.

“Kebetulan ada kawan korban yang berobat ke RS Polri untuk mengenali jenazah yang tidak dikenali itu. Selanjutnya kita menunggu dari keluarga korban, untuk membawa kartu keluarga, KTP dan identitas lainya,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu satu jenazah yang hilang saat kejadian nahas tersebut. Edy mengatakan, hingga saat ini, proses pencarian masih terus dilakukan.

“Untuk sementara hanya sembilan, menurut informasi ada 1 yang hilang belum dikirim ke kami (RS polri) mungkin masih dalam tahap pencarian. Kita juga sudah berkoordinasi untuk dikirim ke rumah sakit Polri proses indetifikasi dan pengobatan lebih lanjut,” imbuhnya.

 

 

Sumber : Akurat

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng