oleh

Tiga Sessi, Pelaksanaan UNBK di Jateng

bhinnekanusantara.id – Plt Ka Dinas Pendidikan & Kebudayaan Jateng, Sulistyo SPd MM mengatakan, bahwa di Jateng seluruh SMA dan MA telah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Artinya UNBK di Jateng sudah 100 persen, dan tidak ada lagi Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Menurut Sulistyo, tercatat ada 190.890 peserta UNBK. Sedangkan setiap sekolah, jumlah komputer terbatas. Karena syarat utamanya setiap sekolah minimal memiliki 1/3 jumlah komputer dari jumlah peserta UNBK. “Sehingga untuk pelaksanaannya nanti menurut rencana akan dibagi tiga sessi,” kata Sulistyo, dalam Diskusi Hot Topic yang digelar MNC Trijaya FM Semarang, dengan tema: Siap-siap UNBK 2019, di lobi Hotel Quest Semarang, Rabu (13/3).

Akan tetapi, lanjutnya, tidak harus tiga sessi. Karena tengah diupayakan agar bagaimana pelaksanaan UNBK ini tidak sampai tiga sessi, tetapi hanya dua sessi. “Upaya yang dilakukan adalah penambahan jumlah komputer, agar peserta UNBK bisa tertampung ikut seluruhnya, dan pelaksanaannya bisa dua sessi atau satu sessi,” tandasnya.

 

 

Sumber : Suara Merdeka

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng