Tim Itwasda Polda Jateng Turun Ke Mapolres Jelang Sertijab kapolres Grobogan

bhinnekanusantara.id – Menjelang Sertijab Kapolres Grobogan dari AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho SIK MSi kepada AKBP Jury Leonard Siahaan, S.I.K., M.H., tim verifikasi Itwasda Polda Jateng turun ke Mapolres Grobogan, Selasa (16/06/2020).

Pelaksanaan verifikasi dipimpin AKBP Bambang Hidayat, S.Sos., S.I.K dengan lima orang anggotanya. Bertujuan untuk menyingkronkan data dan administrasi serta barang yang ada selama kepemimpinan pejabat Kapolres yang lama sebelum diserahkan kepada apejabat Kapolres yang baru,” kata AKBP Bambang Hidayat.

Pelaksanaan verifikasi berlangsung dimasing-masing bagian dan satuan yang ada di Polres Grobogan, mulai dari pengecekan data administrasi hingga berbentuk barang atau bangunan. Selama pelaksanaan verifikasi oleh Tim Itwasda Polda Jateng, tidak diketemukan hal-hal yang segnifikan, hal itu dikarenakan secara umum pelaksanaan tugas selama dijabat Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho sudah berjalan sesuai dengan tupoksi, sehingga proses verifikasi berjalan dengan lancar.

AKBP. Bambang Hidayat mengatakan, bahwa nantinya hasil verifikasi akan dilaporkan ke pimpinan, bahwa di Polres Grobogan tidak ada masalah baik secara data administrasi, barang dinas, maupun bangunan. Pelaksanaan verifikasi salah satu wujud pertanggung jawaban pejabat Kapolres lama sebelum diserahkan kepada pejabat Kapolres yang baru.

Verifikasi ini wajib dilaksanakan setiap pergantian pucuk pimpinan, tujuannya untuk menyingkronkan laporan dan data yang ada, sehingga pejabat Kapolres yang baru memahami situasi dan kondisi yang ada,” Ujarnya. (dealova)