oleh

Tim Saber Pungli Telusuri Uang 60% Yang Disetor Ke Dishub

bhinnekanusantara.id Dari puluhan juru parkir liar yang ditangkap Tim Saber Pungli kota Semarang, dua diantaranya adalah  Leksono (50) dan Ahmad (35), keduanya merupakan warga Semarang Barat dan anggota dari salah satu organisasi massa di kota Semarang.

Saat dimintai keterangan oleh ketua Saber Pungli AKBP Enrico Silalahi di Mapolrestabes Semarang bercerita bahwa keduanya memungut uang dari juru parkir di kawasan care free day berdasarkan surat perintah dari Dinas Perhubungan kota Semarang.

“Kami setorkan ke pegawai Dishub sebesar 60% hasil memungut setoran dari para juru parkir di beberapa titik yang telah ditunjuk oleh dishub,” Kata Ahmad saat berada di Mapolrestabes Semarang, Minggu (10/3/2019)

Ahmad dan Leksono mengakui bahwa surat tugas dari Dishub itu tidak mencantumkan namanya. Dari hasil memungut dari juru parkir di beberapa titik tiap minggunya mereka menyetor ke salah satu pegawai Dishub kisaran antara Rp.80 hingga Rp. 100 ribu

“Tiap pekan saya setor sama Dishub. Tadi ditanya ama penyidik uang itu setoranya kemana dan berapa,” imbuhnya.

Terkait uang setoran 60% ke Dishub  kota Semarang, ketua Saber Pungli kota Semarang AKBP Enrico Silalahi akan melakukan penyidikan dan penelusuran, apakah uang setoran itu masuk ke pendapatan daerah.

Dari penindakan tersebut tim saber pungli kota semarang berhasil menangkap 21 orang juru parkir liar termasuk 2 orang pengepul dari salah satu ormas. Tim Saber Pungli juga menyita barang bukti berupa karcis parkir dan uang tunai sebanyak Rp. 2 juta.

 

 

Sumber : RMOL Jateng

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng