Tim Selam Polda Jateng Gelar Latihan Pemantapan

bhinnekanusantara.id  – Sebanyak 49 penyelam dikirimkan Polda Jateng dalam rangka selam bersama 3000 penyelam di Mega Mas Manado, Sulawesi Utara. Rencananya, tim selam Polda Jateng akan berangkat tanggal 1 Agustus 2019 mendatang.

Dirpolair Polda Jateng yang sekaligus menjadi Ketua Kontingen Tim Selam Polda Jateng Kombes Pol Risnanto mengatakan, tim mengirimkan sebanyak 49 penyelam, terdiri dari  13 Polki, 36 Polwan, 3 Official, 2 tenaga kesehatan lapangan, dan satu rescue.

Risnanto menjelaskan, persiapan tim, jelang kegiatan yang juga untuk memecahkan rekor dunia penyelaman bersama yang saat ini masih di angka 2465 penyelam dinilainya sudah matang. Persiapan, lanjutnya, sudah dilakukan selama 2 bulan yang lalu.

Hari ini, bisa dibilang kita melakukan pematangan tim. Kita latihan bersama sambil refreshing sebelum berangkat ke Manado, ujarnya di GOR Manunggal Jati, Sabtu, (27/7/2019).

Salah satu penyelam Tim Polda Kateng, Bripda Nurfita Anggraini Tohari menerangkan, nantinya para penyelam akan membentuk formasi di ke dalaman 9 meter selama 12 menit.

Dari intuksi acara pemecahan rekor dunia nanti kita berpegangan tangan sambil menunggu berdera dibentangkan. Jadi karena cuman berpegangan tangan rasanya agak lama saja. Kalau kendala tidak ada sama sekali, tukasnya.

 

sumber : ayosemarang.com

editor : saibumi @polda jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.