Tingkatakan Kemampuan, Polres Wonosobo Gelar Pelatihan Menembak

Wonosobo – Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam penggunaan senjata api, Polres Wonosobo menggelar latihan menembak di Lapangan Desa Larangan Kulon Kecamatan Mojotongah. Pelatihan menembak ini diikuti oleh personel polres dan polsek jajaran Wonosobo dari hari Kamis, 8 Okober 2020 sampai pada hari Senin, 12 Okober 2020.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto S.I.K.,M. Si  menyampaikan bahwa latihan menembak dilaksanakan sebagai salah satu program peningkatan kemampuan dan ketrampilan anggota. Dalam pelaksanaanya kita gelar latihan menembak senjata api baik laras pendek maupun laras panjang secara berkala.

“Latihan menembak bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Wonosobo dalam penggunaan senjata api. Sedangkan peserta pelatihan adalah anggota berbagai fungsi khususnya jajaran Reskrim dan polsek serta anggota pemegang senjata api dinas,” jelasnya.

AKBP Fannky menambahkan, dengan pelatihan yang sudah dilaksanakan diharapkan personel Polres Wonosobo dan polsek jajaran bisa menggunakan senjata api dengan baik dan benar. Sehingga dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian untuk melindungi dan mengamankan baik masyarakat maupun personil itu sendiri.