Tingkatkan Kemampuan, Polres Brebes Gelar Lomba Olah TKP

bhinnekanusantara.id – Dalam rangka hari Bhayangkara ke-73, Polres Brebes Polda Jateng gelar lomba olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Aula Mapolres, Senin (24/6/2019)

Lomba olah TKP ini diikuti oleh 17 (Tujuh belas) Polsek jajaran Polres Brebes Polda Jateng.Ada 2 (dua) skenario kejadian yang harus dilakukan olah TKP oleh para peserta.

“Lomba ini bertujuan untuk mengingatkan kembali anggota terkait penanganan olah TKP. Dalam lomba ini peserta harus mengidentifikasi kasus pencurian dengan kekerasan dan kasus penemuan jasad bayi yang telah di skenariokan,” kata Kepala Kepolisian Resor Brebes Polda Jateng AKBP Aris Supriyono melalui Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryomicho saat memantau perlombaan.

Adapun penelian materi lomba antara lain meliputi pengorganisasian Tim olah TKP, tahapan-tahapan atau penatalaksanaan Standart Operating Procedure (SOP) mulai dari saat mendatangai TKP, pelaksanaan Olah TKP dan konsolidasi setelah selesai pelaksanaan Olah TKP.

Dalam lomba ini peserta yang nantinya keluar sebagai juara akan diberi penghargaan dari Kapolres Brebes.

Kasat Reskrim berharap, personil Polres Brebes Polda Jateng serta jajarannya terus meningkatkan kemampuan dalam melayani masyarakat. “Harapannya bila ada kasus terjadi di wilayah Polsek anggota dapat mengolah TKP dengan baik. Sehingga Polisi semakin dicintai masyarakat dan dapat mewujudkan Polisi yang Promoter,” ujar AKP Tri Agung.

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.