Tingkatkan Kesejahteraan, Bupati Demak Resmikan LKM Mikro Desa

bhinnekanusantara.id – Bupati Demak HM. Natsir meresmikan Kantor Lembaga Keungan Mikro (LKM) Demak Sejahtera Cabang Guntur di Jalan raya Guntur, Kab. Demak, Kamis (2/5) siang.

Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan keberadaan kantor PT. LKM Demak Sejahtera Cabang Guntur dapat semakin memperluas cakupan pelayanan kepada nasabah, calon nasabah, masyarakat terutama di wilayah Guntur dan sekitarnya, serta dapat memaksimalkan kinerja pengurus, pengawas, manajemen, dan karyawan/karyawati.

Saya berharap PT. LKM Demak Sejahtera Cabang Guntur dapat berperan sebagai pendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Guntur khususnya dan Kabupaten Demak pada umumnya. Kedepan saya harap PT. LKM Demak Sejahtera akan tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Demak,” tutur HM. Natsir.

Ia mengatakan tahun 2018, laba yang dihasilkan PT. LKM Demak Sejahtera sebanyak 961, 9 juta rupiah, sedangkan deviden yang disetor mencapai 335, 8 juta rupiah. Dengan jumlah nasabah yang lebih dari 4.000 rekening.

Saya berharap tahun ini deviden dan CSR dapat ditingkatkan. Selain itu PT. LKM Demak Sejahtera terus menjaga kepercayaan masyarakat. Berikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat selaku nasabah,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak kepada segenap pengelola dan karyawan-karyawati PT. LKM Demak Sejahtera untuk selalu mau dan mampu berusaha keras untuk mengembangkan profesionalisme dan memperkuat integritas kerja.

”Ciptakan terobosan baru dan percepat pelayanan nasabah di tengah pasar bebas perbankan. Selama ini, banyak dijumpai praktik perbankan ilegal. Buatlah inovasi agar produk-produk baru dapat menguntungkan dan dinikmati para nasabah,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT.LKM Demak Sejahtera, Eni Suprapti, menyampaikan, PT. LKM Demak Sejahtera Kabupaten Demak merupakan perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Demak yang dulunya bernama PT.LKM BKPD dengan sebutan Bank Pasar.

”Kami merupakan LKM yang bergerak di sektor jasa keuangan dengan produk unggulan tabungan Tapas dan Tapensis, dan Kredit UMKM, Kredit umum dan kredit pegawai,” kata Eni.

Pada tahun 2018, lanjutnya, CSR PT.LKM Demak Sejahtera diberikan kepada keluarga kurang mampu, korban banjir Sayung, anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa Masjid dan Mushola.

 

 

Sumber : RMOL Jateng

Editor :Meymey login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.