Tingkatkan Kesiapan Tugas, Polres Banjarnegara Lakukan Pengecekan Alat SAR

 

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Wakapolres Polres Banjarnegara Kompol Eko Yulianto SH, SIK, MM bersama Kasat Sabhara Polres Banjarnegara AKP Agustinus Krisdwiantoro SH, melakukan pengecekan alat dan perlengkapan Search and Rescue (SAR) sebagai langkah kesiap siagaan menghadapi tugas Sat Shabara,  kegiatan di halaman kantor Sat Shabara, Kamis (05/11/20).

Wakapolres Polres Banjarnegara Kompol Eko Yulianto SH, SIK, MM mengatakan,  pengecekan ini kami lakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan peralatan yang ada di Polres Banjarnegara, agar apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dalam menghadapi situasi bencana alam dan evakuasi dapat dipergunakan secara maksimal.

“Pengecekan gergaji senso, perahu, sekop cangkul, anjing cadaver dan semua perlengkapan kami cek, katanya.

Menurutnya, peralatan dan perlengkapan harus siap, apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan dan juga supaya pihaknya tahu mana peralatan yang masih bisa digunakan dan rusak.

“Jika alatnya tidak siap maka akan menggangu pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Shabara,  AKP Agustinus Krisdwiantoro, SH, menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada, terutama warga yang tinggal dilereng pegunungan dan daerah rawan bencana.

“Saat berkendara turun hujan tingkatkan kewaspadaan, jangan parkir dibawah pohon, jangan membuang sampah di sungai dab apabila terjadi musibah segera lapor pihak terkait,” kata dia.