Tingkatkan Pengabdian Pada Masyarakat STIMIK Banjarnegara Sepakat Gabung Sarsippol

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Setelah sebelumnya pada Senin (16/17) Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB) gabung Sarsippol kini Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara juga sepakat gabung dalam Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online Polisi Banjarnegara (Sarsippol).

Direktur STIMIK Drs. KH. Ali Hanan Fatah MBA, MSi mengatakan, gabungnya STIMIK dalam Sarsippol merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan tri dharma perguruan tinggi dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Ini merupakan tantangan baru bagi kami, bagaimana bisa meningkatkan pengabdian pada masyarakat, kalo menghadapi masalah dihadapi dengan bergotong-royong maka akan lebih ringan,” ujarnya saat sambuta  penadatanganan kerjasama Polres Banjarnegara dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara dan Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online Polisi Banjarnegara (Sarsippol), di Aula Samgraha Marga Rupa Mako Polres Banjarnegara, Rabu (18/11).

Sementara itu, Kalpolres Banjarnegara AKBP. Fahmi Arifrianto,. S.H,. S.I.K,. M.H,. M.Si, mengatakan, bahwa pihaknya dalam menghadapi covid-19 dan gangguan Kamtibmas tidak bisa sendirian, semua lapisan masyarakat juga bisa terlibat

“Mengadapi covid-19 dan gangguan Kamtibmas harus melakukan ikhtiar bersama-sama, saya tidak bisa melaksanakannya sendiri, dibutuhkan peran semua lapisan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kerja sama ini dalam rangka membangun keluarga yang terdiri atas semua elemen masyarakat Banjarnegara.

“Terpenting ada wadah yang bisa menyatukan, sehingga bisa saling berdiskusi dan memberi masukan satu sama lain, shingga Banjarnegara menjadi kota yang maju,” pungkasnya.

Sarsippol program yang dibuat Polres Banjarnegara bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara,  ini merupakan terobosan baru guna mempercapat laporan masyarakat dibidang keamanan dan kesehatan. Selain untuk mempercepat penanganan terhadap laporan masyarakat perihal laporan kehilangan, kecelakaan, TPTKP, SKCK, Pelayanan SIM serta pencegahan penularan Virus Covid-19.

Pendatanganan kerja sama ini dlakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Anggota Wantimpres Habib Luthfi Bin Yahya pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tangal 17 September 2020. Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsippol.