oleh

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Banjarnegara Silaturahmi Bersama Tokoh Agama

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Dalam rangka mempererat kemitraan dengan tokoh agama Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH bersilaturahmi dengan tokoh agama dan Forkopimda Kabupaten Banjarnegara di Ponpes Tanbihul Ghofilin Desa Mantrianom Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, Rabu (13/7/2022) malam.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, silaturahmi dilaksanakan bertepatan adanya kegiatan Haul Almarhum Almagfurlah K.H. Muhammad Hasan Ke-15 Dan Doa Bersama Untuk Almarhum Almaghfurlah KH. Maemoen Zubair di Komplek Pondok Putri atau Makam Keluarga.

“Kita bersilaruhami denga Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofilin KH. Mohamad Chamzah Hasan, S.Pd.I, Pengasuh Ponpes Alif Baa Gus Khayatul Makki, S.H, Gus Muhammad Wafi Maimoen Zubair, Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, S.H, Dandim 0704/Banjarnegara  Letkol. Inf. Dhanang Agus Setiawan, S.E. M.Si, Sekda, ara Habaib se-Kabupaten Banjarnegara,” katanya saat memberikan keterangan usai kegiatan silaturahmi.

Menurut dia, Polres Banjarnegara bersama tokoh agama dan stakeholder lain terus bersinergi menciptakan situasi kondusif di masyarakat, serta turut menyukseskan program pemerintah.

“Kita terus tingkatkan sinergitas dengan tokoh agama untuk menjalin kemitraan di wilayah hukum Polres Banjarnegara,” ujar dia.

Ia berharap, dengan adanya silaturahmi ini bisa mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita tidak bisa melindungi Kabupaten Banjarnegara sendirian, tanpa doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan ulama di Kabupaten Banjarnegara,” pungkasnya.