TNI dan Polri bersama Warga Lakukan Penimbunan Tanggul Sungai Tintang

 

Bhinnekanusantara.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Guntur dan sekitarnya membuat debit air sungai Tuntang mengalami peningkatan. Untuk mencegah terjadinya bencana alam banjir di wilayah Kecamatan Guntur maka anggota Polsek Guntur, Polres Demak, Polda Jateng dengan dipimpin oleh Kapolsek Iptu Anang Heriyanto SE,MH bersama Koramil dan warga desa Sidoharjo Guntur Lakukan pembendungan tanggul sungai menggunakan karung yang berisi tanah, Minggu malam (10/05/2020).

Sejak pukul 19.15 wib telah terjadi peningkatan debit air sungai yang mengakibatkan limpasan air di tanggul sungai Tuntang.

Selanjutnya Kapolsek beserta anggota dengan membawa 500 lembar karung bersama kepala desa dan perangkatnya, Koramil, BPBD, relawan,dan Banser mendatangi lokasi dan didapati air sudah mulai luber mengalir di bagian titik tanggul yang terendah dan di lokasi sudah ada warga yang berupaya untuk melakukan penimbunan dengan tanah.

Selesai melakukan penimbunan, personil melakukan pengecekan ke daerah hulu dan hilir untuk memastikan sudah tidak ada limpasan air.Selanjutnya debit air sungai Tuntang perlahan mulai turun seirinh cuaca dihulu sungai Tuntang dalam keadaan cerah.

 

Sumber : Humas Polres Demak.

Editor : areeve, Polda Jateng, Polres Demak.