TNI-Polri Bangun Kampung Siaga Covid-19 Di Desa Pucanggading Bandar

bhinnekanusantara, Batang – Polres Batang bersama Kodim 0736/Batang kembali melanjutkan program dari Polda Jawa Tengah dengan membangun Kampung Siaga untuk melawan pandemi Covid-19 bersama warga di Desa Pucanggading Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jum’at (12/6/2020).

Kapolres Batang menyampaikan, pembangunan Kampung Siaga ini diharapkan dapat menginspirasi semua pihak untuk melawan virus Corona, agar cepat berakhir.
“Mari kita bersama-sama mencegah virus Corona dengan penuh semangat, tentunya menaati anjuran pemerintah dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak aman. Jika semua pihak bekerja sama pasti Kecamatan Bandar pasti dijauhkan dari virus Corona,” imbau Kapolres.
AKBP Abdul Waras menegaskan, Polres bersama Kodim dan Pemkab Batang bekerja sama untuk menekan penularan virus Corona dengan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, saat berada di sarana publik.

“Hakikatnya dalam melawan pandemi ini, membutuhkan kearifan lokal desa sebagai kekuatan besar, seperti gotong royong dan kerja sama,” pintanya.

Kapolres menambahkan, warga desa dipersilakan mengkreasikan Kampung Siaga Covid-19 semenarik mungkin. Nantinya dilombakan dan bagi desa terbaik akan mendapat penghargaan dari Bupati Wihaji dalam membentuk kampung yang tangguh melawan Corona.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan dukungan dan apresiasi setinggi-tingginya, karena inisiatif dari Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang memilih Desa Pucanggading sebagai Kampung Siaga Covid-19.

“Kampung Siaga ini akan diberi penghargaan jika mampu menjadi yang terbaik dalam mencegah dan melawan pandemi Covid-19. Tetapi yang terpenting sekarang, warganya harus sehat dan tidak kekurangan pangan dulu,” pinta Bupati.
Bupati mengharapkan, warga bersama aparatnya memiliki kesadaran tinggi dalam mencegah penularan virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan. 

“Selalu memakai masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman saat berada sarana publik,” imbau Bupati.

“Jangan sampai kita tambah lagi, karena rumah sakit sudah penuh, maka yang terpenting warga setempat mampu menjaga protokol kesehatan,” harap Bupati Wihaji.

Sementara itu, Kepala Desa Pucanggading Jazuli mengungkapkan kebahagiaan dan rasa bangga, karena desanya terpilih untuk dibentuk menjadi Kampung Siaga Covid-19 oleh Polres dan Kodim Batang.

“Demi menjadi Kampung Siaga Covid-19 yang tangguh, saya minta Bapak Bupati, Kapolres dan Dandim bersedia memberikan masukan terbaik, agar warga desa bisa ikut berperan aktif mencegah penyebaran Corona,” pintanya.
(Humas Polres Batang)