TNI-POLRI Bersama Petani Dalam Rangka Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19.

Batang – Bertempat di area persawahan desa Rowobelang Kecamatan Batang Kabupaten Batang, dilaksanakan giat Panen Raya dalam rangka Ketahanan Pangan TNI- POLRI bersama warga desa Rowobelang Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Minggu (16/08/2020). 

Hadir dalam giat tersebut, Kasdim 0736 Batang, Mayor Inf. Raji, bersama naggota, Kepala dinas pangan dan pertanian Kabupaten Batang, iMigaya i Thamrin bersama staf, Kapolsek Batang Kota Polres Batang Kota Polda Jateng AKP Sukamto, Camat Batang, Siti Ghoniyah , bersama staf, kepala desa Rowobelang Bapak Dulsipur, tokoh tani desa Rowobelang beserta gapoktan desa Rowobelang. 

Menurut Kapolsek Batang Kota AKP Sukamto bahwa giat Panen Raya padi di desa Rowobelang merupakan program TNI POLRI bersama para petani dalam rangka Ketahanan Pangan ditengah pandemi covid-19. 

“Giat panen raya varietas inpari 42 di Desa Rowobelang, kecamatan Batang Kabupaten Batang yang diselenggarakan oleh Kelompok tani yang tergabung dalam Gapoktan Mulyo Joyo dengan pimpinan bapak Gunawan dengan pendampingan TNI POLRI ini menggarap lahan garapan sawah yang luasnya sekitar 1 (satu) Ha, dan bisa menghasilkan ubinan sekitar 5 ton padi. Ini merupakan salah satu bentuk Sinergitas TNI POLRI dengan para petani dalam menunjang Ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Batang dalam menghadapi dan mengantisipasi dampak dari pandemi COVID-19” jelas Kapolsek Batang Kota AKP Sukamto . 

Sedangkan dari ketua Gapoktan Mulyo Joyo desa Rowobelang, Gunawan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Batang dan TNI POLRI, atas bantuan pendampingan dari awal pembibitan sampai dengan panen raya ini, sehingga acara panen raya ini bisa berhasil dan menghasilkan padi guna Ketahanan Pangan ditengah pandemi covid-19.