TNI-Polri Dan pemkab Batang Peringati HUT TNI Secara Virtual

bhinnekanusantara, Batang – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI kali ini digelar secara virtual dihadiri oleh  Dandim 0736 Batang Letkol Inf Dwison Evianto dan Bupati Batang Wihaji bersama Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka serta Forkopimda, di Ruang Command Center Kabupaten Batang, Senin (5/10/2020).
Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Dwison Evianto menyampaikan, keberadaannya Kodim 0736/Batang selalu bersinergi bersama Pemkab Batang dan Polres Batang, untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami seluruh masyarakat.
Pihaknya bersinergi dengan seluruh instansi yang berada di Kabupaten Batang untuk menciptakan situasi yang kondusif, agar semua program dan kegiatan Pemda dapat berjalan baik.
“Strategi Kodim Batang dalam menangani Covid-19, kami selalu berkoordinasi dengan Pemda dan Polres dalam melaksanakan bimbingan dan pengarahan kepada masyarakat terhadap penegakan protokol kesehatan. Sehingga kondisi Batang ini lambat laun makin menurun masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Dandim.
Lebih lanjut,
Dandim menerangkan, setiap harinya Kodim Batang selalu berpatroli ke tengah-tengah masyarakat. Secara pribadi juga melakukan safari terhadap berbagai kegiatan masyarakat, untuk menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.
“Kami mengikuti pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan, sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan saat beraktivitas di tengah masyarakat,” bebernya.
Sementara itu, Bupati Batang, Wihaji mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-75 TNI dengan harapan sinergi dapat terus terjalin, khususnya bersama Forkopimda dalam menangani pandemi Covid-19.
“Selama ini Kodim sudah bersinergi dengan Pemda dan Polres Batang dalam penanganan Covid-19, karena ini bencana dunia. Dan unsur TNI-Polri bersama Pemda selalu berada di garda terdepan untuk pencegahan maupun penindakan serta pendisiplinan protokol kesehatan,” ungkapnya.
Bupati juga mengapresiasi program lain yang disinergikan dengan Pemda, seperti TMMD Sengkuyung III, bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa.
“Sinergi ini sangat luar biasa bagian dari tugas negara untuk menjaga keamanan NKRI dari segala lini. Dirgahayu TNI ke-75, semoga terus bersinergi untuk membangun negeri,” tegasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka mengucapkan dirgahayu ke-75 TNI, dengan harapan dapat semakin maju, jaya dalam melindungi rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Batang.
“Sinergi untuk negeri ini bisa terjalin terus. Saat ini operasi yang dilakukan secara berkelanjutan antara Kodim 0736/Batang, Polres Batang bersama Forkopimda dalam pencegahan Covid-19. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk selalu sehat dalam bekerja,” tutur Kapolres.