oleh

TNI Polri Di Kecamatan Japah Blora Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Berbagai cara terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk ikut mendukung kegiatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Blora. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Japah Polres Blora, Kamis, (04/02/2021), dimana anggota Polsek Japah yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Yuliyanto,SH bersama anggota Koramil serta Satpol PP dan Staf kecamatan Japah melakukan patroli edukasi dan pembagian masker gratis kepada warga di Pasar Tradisional Japah.

Petugas gabungan tersebut memantau aktifitas warga di pasar, dan dengan patroli mobiling mereka menyampaikan imbauan protokol kesehatan sambil berjalan kaki.

Sembari menyerukan imbauan protokol kesehatan, petugas juga memberikan masker gratis kepada warga yang belum memakai masker.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Japah AKP Yuliyanto,SH membeberkan bahwa dipilihnya sasaran pasar, karena dipasar dipandang masih ada warga yang menyepelekan protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak memakai masker. “Sengaja kita blusukan pasar, kita ingatkan warga agar mau memakai masker, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” beber Kapolsek Japah.

Masih tambah AKP Yuliyanto, bahwa setelah 4M digaungkan, kini ada satu tambahan yaitu 5M. Dimana warga diimbau untuk membiasakan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

AKP Yuliyanto membeberkan bahwa pihaknya terus menjalin sinergi dengan TNI, dan Instansi terkait lainnya dalam kegiatan penanganan Covid-19 di Blora. “Kita akan terus menjalin sinergi, tentunya adalah untuk kesehatan masyarakat bersama,” tandas Kapolsek Japah.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari warga setempat, Hendri, salah satu pedagang makanan yang biasa mangkal di pasar Japah. Hendri mengatakan dengan kehadiran petugas pengunjung pasar jadi lebih tertib dan disiplin protokol kesehatan, selain itu pengunjung juga merasa lebih aman dari gangguan kamtibmas seperti copet ataupun jambret, “Kami merasa lebih aman, dan terimakasih atas maskernya, semoga corona ini segera sirna,” kata Hendri.

News Feed