TNI-Polri Gencar Lakukan Razia Masker Di Tersono

bhinnekanusantara, Batang-Jajaran Kepolisian Sektor Tersono Polres Polres Batang bersama Koramil Tersono dan Kecamatan Tersono menggelar Razia wajib Masker bagi para pengendara kendaraan bermotor maupun roda empat, yang melintas di depan kantor Kecamatan dan Koramil setempat, Rabu (2/9/2020).

Pada kegiatan kali ini, petugas gabungan megintensifkan pada penindakan tegas dibanding sebelumnya yang hanya mengedepankan sosialisasi kepada warga.

“Razia ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, hal ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan. Maka Petugas melakukan tindakan tegas, apabila tidak memakai masker harus kembali ke rumah untuk mengambil masker,” tegas Kapolsek Tersono AKP Akhmad Almunasifi usai melakukan razia masker.

Selain razia masker, petugas polisi juga mengingatkan pengendara memakai helm untuk keselamatan saat berkendara.

Kapolsek menambahkan, pihak Kepolisian bersama TNI dan Kecamatan akan terus melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat secara masif.

“Hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi, guna meminimalisir penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengendara sepeda motor, Rohman menuturkan, dirinya terjaring operasi karena lupa memakai masker.

“Tadi tergesa-gesa Pak, jadi tidak sempat, besok tidak akan diulangi lagi Pak,” katanya setelah mendapat teguran dari petugas.