oleh

Toko Grosir dan Kafe di Jalan Pemuda Banjarnegara Ludes Terbakar

Banjarnegara – Toko grosir sembako dan kafe di selatan Alun-alun Banjarnegara atau di Jalan Pemuda ludes terbakar. Diduga api berasal dari dapur akibat korsleting listrik.

“Tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari terjadi kebakaran di salah satu toko di selatan Alun-alun Banjarnegara,” kata petugas Damkar Banjarnegara Wahyu Kurniawan saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (24/8/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB setelah mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran.

“Untuk kerusakan sampai 95 persen. Kami mendapat laporan sekitar pukul 04.15 WIB dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB. tiga unit mobil damkar dari kita dan dua unit bantuan dari BPBD,” terangnya.

Akibat kebakaran ini, 95 persen rumah sekaligus toko grosir dan kafe ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

“Hampir semuanya ludes terbakar, sekitar 95 persen. Untuk kerugian ditaksir sementara sekitar Rp 500 juta,” sebut Wahyu.

Api diduga berasal dari dapur akibat korsleting listrik. Saat ini, korban dan sejumlah relawan tengah membersihkan puing-puing akibat kebakaran.

“Penyebabnya diduga karena korsleting listrik di dari dapur. Tadi pemilik rumah sempat memadamkan sendiri karena tidak mampu terus keluar,” ungkapnya.