Truck Bemuatan 7 Ton Terbalik Di Jalur 15% Setiyeng

Wonosobo- Di duga kelebihan muatan, sebuah Kbm Mitsubishi truck No.Reg AD-1464-MB bermuatan CM bermuatan 230 karung sekitar 7 ton terbalik ketika mennjak di jalur 15%  Desa Setiyeng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo pada Selasa (11/11/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Kendaraan truck yang dikemudikan oleh sdr. Ahmad Tahrir melaju dari arah Kejajar menuju Setiyeng pada saat melewati jalan beraspal menanjak menikung kekiri ( tanjakan 15%) diduga kbm kehilangan daya, selanjutnya kbm meluncur kebelakang dan tidak bisa di rem lalu pengemudi membanting kemudi ke kiri dan Kbm oleng membalik kekanan.

Kapolsek Kejajar Iptu Hasan yang telah mendatangi TKP menyampaikan bahwa jalur 15% memang rawan terjadi kecelakaan yang disebabkan kondisi jalan yang merupakan tanjakan dan tikungan tajam.

“Kami selalu menghimbau kepada para pengendara untuk benar- benar mengecek kendaraannya sebelum melintas ke jalur menuju Dieng terutama di jalur 15%, karena medan yang sulit apabila kendaraan tidak dalam kondisi prima dapat mengakibatkan kecelakaan”. ungkapnya

sumber :humaspolreswonosobo