Truk Box Bermuatan Makanan Ringan Terbakar Setelah Tidak Kuat Menanjak

bhinnekanusantara,Batang – Truk Box bernopol G 1407 LB, warna kuning, bermuatan makanan ringan terbakar setelah tidak kuat menanjak di Jalan Raya Tersono – Bawang masuk Desa Boja Kecamatan Tersono Kabupaten Batang berjalan mundur dan menabrak tiang listrik, akibat kejadian itu dua orang meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tersono Polres Batang AKP Agus Windarto membenarkan adanya kejadian itu.

“Iya, akibat peristiwa itu dua orang meninggal dunia dan jenazahnya sudah kita evakuasi menggunakan mobil ambulan dari puskesmas Tersono,” jelas Kapolsek Tersono AKP Agus Windarto pada Selasa (21/7/2020).

Lebih lanjut Kapolsek Tersono mengungkapkan, awal mula kejadian pada Selasa (21/7/2020) sekira pukul 10.00 WIB truk box berjalan dari arah utara menuju ke selatan jalan menanjak, sesampainya di jalan raya Tersono-Bawang truk pada posisi gigi 3 dan tidak kuat menanjak.

“Kernet truk turun dari kendaraan berusaha mencari batu, namun kendaraan terperosot mundur kebelakang dan menghantam tiang listrik hingga tiang listrik tersebut roboh,” terangnya.

Pengemudi truk Kastolani (44)  warga Dukuh Penggilingan Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan keluar dari kendaraanya untuk mencari pertolongan, akan tetapi kabel listrik menempel pada atap truk box dan mengakibatkan korsleting listrik seningga body kendaraan terbakar dan dialiri aliran listrik.

“Pengemudi truk berusaha menolong IY (16) warga  Desa Klego Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan yang masih berada di dalam kendaraan, namun naas, dia juga ikut tersengat aliran listrik hingga akhirnya keduanya meninggal dilokasi,” ungkapnya.

Petugas dari Satlantas, Polsek dan Koramil Tersono serta pemadam kebakaran melakukan upaya pemadaman dan evakuasi korban.. Selain itu, petugas dari Polsek Tersono juga menghubungi pihak PLN untuk melakukan pemadaman aliran listrik.

“Proses evakuasi sendiri dilakukan setelah petugas dari PLN datang dan melakukan pemotongan aliran listrik,” tandasnya.

Kasus itu sendiri saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh Satlantas Polres Batang.

Sedangkan jenazah kedua korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Limpung.