BREAKING

Berita JatengNews

Truk Rem Blong Tabrak Pedagang Asongan di Gringsing Batang, Dua Orang Luka

Batang – Truk gandeng bermuatan bahan detergen, mengalami rem blong saat melintas di jalur Lingkar Gringsing, Batang. Untuk menghindari tabrakan lebih parah, pengemudi langsung banting setir ke kanan, hingga menerjang median jalan dan menabrak pejalan kaki (pedagang asongan) dan seorang pemotor.

Peristiwa ini terjadi di Jalur Lingkar Gringsing, tepatnya di Jalan Raya Beton Kutosari, Gringsing, Kabupaten Batang, Minggu (19/11/2023), sekitar pukul 10.30 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, dua orang mengalami luka-luka yakni seorang pedagang asongan dan seorang pemotor.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Wigiyadi, mengungkapkan peristiwa kecelakaan akibat rem blong.

“Akibat rem blong. Tidak ada korban jiwa,” kata Widi saat dikonfirmasi detikJateng, Minggu (19/11/2023).

Kedua korban yakni, Slamet (49) warga Weleri, Kabupaten Kendal, pedagang asongan mengalami luka lecet pada tangan, patah tulang tertutup kaki kiri dan saat ini dirawat di RSI Weleri, Kabupaten Kendal.

Korban yang kedua yakni, Muhyiddin (53) warga Limpung, Kabupaten Batang, yang merupakan pemotor, mengalami luka memar di bagian dada dan saat ini di rawat di RSI Weleri.

Menurut Widi, peristiwa tersebut bermula saat truk gandeng bermuatan bahan obat detergen dengan nomor polisi L 8153 UI, yang dikemudikan oleh Wahono (66) warga Kediri, Jawa Timur, berjalan dari arah Barat ke Timur.

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk menyadari rem truknya, tidak berfungsi.

“Kemudian membanting ke kanan melompati median jalan guna menghindari tabrakan yang lebih besar. Pada saat membuang ke kanan menabrak pejalan kaki dan sepeda motor yang berjalan dari arah timur,” kata Widi.

Truk sendiri baru berhenti setelah menabrak tebing.

“Dari kejadian tersebut sopir tidak mengalami luka namun penjual asongan mengalami luka berat dan pengendara sepeda motor mengalami luka ringan,” ungkapnya.

“Penyebab kecelakaan rem yang tidak berfungsi (blong),” tambahnya .

sumber: detikjateng

 

Polres Batang, Kapolres Batang, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Terkait\””,”author”:{“@type”:”Person”,”name”:”\”redaksi\””,”url”:”https:\/\/progresif.co\/author\/adminprogresif\/”,”sameAs”:[“https:\/\/progresif.co”,”https:\/\/www.facebook.com\/agussaibumi”,”https:\/\/twitter.com\/agussaibumi1″,”https:\/\/www.instagram.com\/agussaibumi\/?hl=id”,”https:\/\/youtube.com\/@saibumi5454″,”https:\/\/youtube.com\/@saibumi5454″]},”articleSection”:[“\”Berita\””],”image”:{“@type”:”ImageObject”,”url”:”https:\/\/progresif.co\/wp-content\/uploads\/2023\/11\/Rem-Blong-Truk-Gandeng-Tabrak-Pedagang-Asongan-Pemotor-di-Gringsing-Batang.jpeg”,”width”:700,”height”:394},”publisher”:{“@type”:”Organization”,”name”:”\”PROGRESIF\””,”url”:”https:\/\/progresif.co”,”logo”:{“@type”:”ImageObject”,”url”:”https:\/\/progresif.co\/wp-content\/uploads\/2022\/08\/favicon6.png”},”sameAs”:[]}}

Related Posts