Truk Tangki Muatan Bahan Kimia Seruduk Rumah Warga di Tegal

bhinnekanusantara.id – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Mataram, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Selasa (7/1) pagi. Truk tangki bermuatan bahan kimia menyeruduk sebuah rumah warga hingga ringsek.

1. Sopir mengantuk hingga hilang kendali

Kejadian bermula, saat truk tangki dengan nomor polisi B-9416-UIT melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian, sopir hilang kemudi hingga menabrak sebuah rumah yang berada di sebelah kiri truk.

Sopir truk, Jhon Mufif mengaku sempat menabrak tumpukan material di tepi jalan sebelum akhirnya menyeruduk pagar rumah warga. Warga Kabupaten Brebes ini mengaku mengantuk saat mengalami insiden kecelakaan.

“Ngantuk mas, tiba-tiba oleng ke kiri nabrak gundukan tanah lalu menabrak rumah,” terang Jhon di lokasi kejadian.

2. Truk tabrak pagar rumah dan mini bus

Selain menabrak pagar rumah, laju truk bermuatan bahan kimia itu juga terhenti setelah menyeruduk sebuah mini bus yang terparkir di halaman rumah. Beruntung, pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di dalam ruangan.

Akibat peristiwa ini, truk mengalami patah as roda dan menyebabkan pagar rumah serta bagian belakang mini bus ringsek. Proses evakuasi truk sempat mengakibatkan arus lalulintas dari dua arah terganggu. Kasus kecelakaan ini telah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Tegal Kota.

 

sumber : idntimes

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi