Uang Sama Baju Hilang, Pas Perbaiki Antena TV Ketahuan Ternyata Pelaku Penghuni Kontrakan Sebelah Rumah

Banjarnegara, Bhinnekanusantara.id –Eko (26) Warga Kelurahan Karangtengah Kecamatan Banjarnegara setiba di rumah setelah seharian kerja Jumat sore, pukul 17.00 WIB, 16 Oktober 2020, ia langsung masuk kamar.

Ia kemudian membuka lemari hendak ambil baju ganti. Begitu dibuka, betapa kagetnya ia mendapati lemari sudah berantakan, uang tiga juta di dompet yang disimpan ditumpukan baju ternyata sudah raib, bukan hanya itu lima setel baju juga ikut hilang.

Kemudian ia mengecek sekitar rumah dan mendapati kaca jendela samping rumah juga pecah.

“Kemudian pada hari Kamis, (05/11/20) sekitar pukul 15.00 Wib, ketika korban sedang membetulkan antena televisi, ia melihat baju miliknya berada di tempat jemuran MGB (19) warga Kecamatan Banjarnegara yang mengontrak disamping rumah korban, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjarnegara,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu Donna Briadi, SIK, di Mapolres Banjarnegara, Senin (09/10)

Pada hari yang sama sekira pukul 23.00 WIB, lanjut Kasatreskrim, petugas menerima penyerahan MGB yang sebelumnya telah diamankan warga.

“Pada saat pemeriksaan tersangka mengakui telah mengambil uang Rp. 3.000.000,- serta lima setel pakaian milik korban, kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan para saksi, tersangka dan barang bukti, penyidik menyimpulkan, perbuatan tersangka memenuhi rumusan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

“Ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” terangnya.