oleh

Upacara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Jajaran Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng

bhinnekanusantara.id – Bertempat di halaman Mako Detasemen Gegana, pagi ini Sabtu (30/03/19) sebanyak 33 (tiga puluh tiga) personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng mengikuti Upacara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan. Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Pgs. Danden Gegana, Kompol Masqudori, S.H., M.Hum. Hadir dalam upacara kali ini para pejabat yang dikukuhkan didampingi istri, baik dari Subden Composite Unit 1,2 dan 3 serta dari jajaran Semarang.

Dalam amanatnya, Pgs. Danden Gegana mengucapkan selamat atas jabatan yang diemban oleh personel yang mendapatkan amanah berupa jabatan tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan organisasi Polri, sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karier bagi personel Polri. Selain itu mutasi jabatan merupakan suatu upaya untuk memenuhi kebutuhan SDM Polri yang profesional melalui sistem pembinaan karier yang terencana, prosedural dan konsisten dengan mempertimbangkan keseimbangan kepentingan organisasi dengan pemberian peluang individu, serta penempatan anggota yang tepat pada jabatan yang tepat sesuai kompetensi dan prestasi tugas yang dimiliki.

Sesuai dengan Perpol no 14 tahun 2018 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Daerah terdapat beberapa perubahan nomenklatur bagi Detasemen Gegana Polda Tipe A yakni penyebutan Kaden dan Wakaden berubah menjadi Danden serta Wadanden, Sisarpras berganti nama menjadi Silog, serta Provost yang dulunya berda di masing-masing Subden sekarang dijadikan satu di bawah naungan Pasimin Detasemen.

Di akhir amanatnya Pgs. Danden Gegana juga mengucapkan selamat atas prestasi tim catur lomba Den Gegana yang berhasil mempertahankan tradisi juara dalam lomba antar Kompi maupun Batalyon jajaran Satbrimob. Beliau berpesan agar senantiasa mempertahankan serta meningkatkan hasil yang telah dicapai sebagai motivasi untuk terus mengabdi kepada masyarakat.

Rangkaian Upacara pagi ini diakhiri dengan pembacaan Sprin penempatan anggota Detasemen Gegana sesuai dengan Perpol yang baru. Seusai pembacaan sprin, dilanjutkan dengan acara tambahan pemberian ucapan selamat dan foto bersama. Suasana juga nampak hangat dengan kegiatan santap pagi bersama keluarga besar Detasemen Gegana dan Bhayangkari.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

News Feed