Usai Ops Ketupat Candi 2019, Polres Temanggung Sambut Persiapan Pengamanan Sidang PHPU

bhinnekanusantara.id – Temanggung – Kepala Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah AKBP Wiyono Eko Prasetyo bersama Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Albertus Yostina David Alam memimpin apel konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2019 dan apel kesiapan pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Jalan Jendral Suprapto tepatnya depan kantor Kejaksaan Negeri Temanggung, Kamis (13/06/19).

Apel ini dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Temanggung dan diikuti oleh personel dari Polres Temanggung, Kodim 0706/Temanggung, serta instansi terkait lain dan ormas yang terlibat dalam pengamanan lebaran tahun ini.

Dalam sambutannya Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyampaikan bahwa pengamanan arus lalu lintas sebelum dan sesudah lebaran tahun 2019 di Kabupaten Temanggung dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Selama pelaksanaan pengamanan arus mudik maupun arus balik lebaran 2019 di Temanggung dapat berjalan dengan lancar tanpa terjadi kemacetan yang signifikan, saya selaku Kapolres menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Albertus Yostina David Alam menambahkan terkait dengan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK), ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya kepada MK serta tidak ikut datang sebagai pengerahan masa unjuk rasa.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak ikut dalam aksi-aksi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan nasional dan kami harap masyarakat dapat menghormati keputusan dari Mahkamah Konstitusi,” imbuhnya.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.