oleh

Video: Kapolda Jateng Himbau Bus Besar Gunakan Jalur A Agar Tidak Menimbulkan Kemacetan

bhinnekanusantara.id – Menjelang arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polda Jateng melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Penerapan sistem one way untuk kendaraan umum terus disosialisasikan kepada para pengemudi jalan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel menghimbau kepada para sopir bus besar untuk menggunakan jalur A saat arus mudik nanti.

“Saya mengingatkan untuk kendaraan-kendaraan bus besar yang berasal dari Jawa Barat dan Jakarta supaya menggunakan jalur A jangan Jalur B. Jalur A adalah dari arah Barat ke Timur, nah kalau jalur B itu dari Timur ke Barat” kata Rycko.

Arah Jakarta menuju Semarang masuk dalam jalur A, sedangkan dari arah sebaliknya yaitu Semarang menuju Jakarta masuk dalam Jalur B. Bus-Bus besar diharapkan melintasi jalur A untuk menghindari penumpukan kendaraan di Brebes-Semarang.

“Bus-Bus besar dari arah Bandung yang menuju Semarang akan kesulitan di Brebes-Semarang kalau mengambil Jalur A, dan terpaksa kita harus keluarkan dari Brebes Barat, kalau ingin kembali ke Jalan Tol harus masuk Brebes Timur baru masuk Pantura lagi.” Ungkap Rycko usai melakukan Pemantauan kesiapan jalur transportasi di Brebes pada Kamis (30/05).

Peningkatan Kendaraan sudah terjadi di Ruas Jalan Brebes-Semarang, namun situasi lalu lintas masih terkendali.

 

Sumber : AsB

Editor    : Kiss login by Polda Jateng

News Feed