Video: Live TV One Kakorlantas Polri Terkait Arus Balik Di Tol Kalikangkung Semarang

bhinnekanusantara.id – Kondisi arus lalu lintas yang terpantau di gerbang tol utama Kali Kangkung Semarang  yang menjadi ramai lancar pada siang hari ini. Pemudik dapat memacu kendaraan dengan kecepatan 80km/jam.

Meski arus lalu lintas terpantau ramai lancar namun berdasarkan informasi, nantinya pada tanggal 8-9 Juni 2019 akan terjadi lonjakan volume kendaraan mengingat pada tanggal tersebut diprediksi sebagai puncak arus balik lebaran 2019 karena pada tanggal 10 aktifitas kantor sudah mulai berlangsung.

Pemerintah sudah mengeluarkan peraturan dalam peraturan menteri perhubungan bahwa pergerakan di ruas tol maksimal adalah 100km/jam dan minimal adalah 60km/jam. Demikian dengan pergerakan antar kota antar provinsi maksimal 80km/jam dan minimal 50km/jam. Pada kawasan permukiman juga diatur yaitu 30km/jam.

Kakorlantas Polri Irjen. Pol . Drs. Refdi Andri M.Si menjelaskan bahwa polri sudah melakukan evalusi terhadap pergerakan arus mudik. Pergerakan-pergerakan volume kendaraan pada ruas tol dan non tol sudah dilakukan perhitungan angka.

 

 

Sumber : AsB

Editor    : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.