Viral Pemuda Ingin Beli SIM ke Polisi saat Ditilang Undang Tawa

bhinnekanusantara.id – Polisi lalu lintas dibuat tertawa lucu saat menggelar Operasi Patuh Lodaya 2019 di Jalan Sukasukur, Tasikmalaya, Jawa Barat. Peristiwa ini terekam dan viral di media sosial lantaran terlihat seorang pelanggar lalu lintas kebingungan saat ditilang.

Dalam video yang diunggah ke dalam akun Facebook Tasikmalaya Update itu terlihat seorang pria tengah ditanyai oleh petugas kepolisian yang menggelar razia. Saat itu ia diminta untuk menunjukkan surat kendaraan dan SIM.

Namun Ia justru bertanya balik kepada petugas kepolisian seperti apa bentuk dan kegunaan SIM tersebut dalam bahasa Sunda. Ia mengaku tidak mengetahui sama sekali bahwa mengendarai sepeda motor harus memiliki SIM.

Polisi kemudian menunjukkan bentuk SIM dari dompetnya kepada pelanggar tersebut, disaat itu pula pria itu mengatakan hendak membeli SIM tersebut sehingga mengundak tawa petugas.

“Bisa dibeli SIM sama saya saja (SIM nya),” tanya pria tersebut dalam bahasa Sunda yang mengundang tawa petugas.

Polisi kemudian menjawab bahwa SIM tidak bisa diperjualbelikan namun kata dia, SIM bisa dibuat langsung ke polres. “Ya enggak bisa SIM harus dibuat sendiri ke polres tidak bisa dibeli,” jawab petugas menjelaskan kepada pria tersebut.

Ia kemudian kembali bertanya apakah apabila seorang pengendara memiliki SIM tidak akan kena hukuman atau ditilang. Polisi kemudian menjawab apabila seorang pengendara tertib berlalu lintas dan memiliki SIM maka tidak akan ditilang. “Kalau tertib mah enggak ditilang,” tutur petugas.

Polisi kemudian memberikan pria tersebut minuman dan roti, setelahnya ia nampak berbincang dengan petugas menjelaskan mengenai ketidaktahuannya akan SIM. Sayangnya video tersebut nampak terputus, petugas sendiri akhirnya memberikan penilangan.

 

sumber : okezone

editor : saibumi @polda jateng #polres rembang

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.