BREAKING

Berita Jateng

Waduk Seloromo Gembong Pati Sudah Siap Jadi Venue Dayung Porprov Jateng 2023

PATI – Waduk Seloromo Gembong, Pati, telah disiapkan sebagai venue cabang olahraga dayung dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 Pati Raya.

Fasilitas pendukung telah disediakan oleh pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga tersebut.

Pekerjaan Rumah (PR) saat ini hanyalah menjaga elevasi air agar sesuai standar perlombaan yang akan dihelat 5 Agustus 2023 mendatang.

“Semua sarana dan peralatan sudah ada, termasuk dua dermaga apung milik Pengkab PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Pati juga sudah siap. Nanti tinggal digeser ke waduk. Namun yang paling penting adalah menjaga elevasi air. Kemarin saat tim verifikasi datang sudah menyetujui. Nanti kami kerja sama dengan BBWS untuk memastikan elevasi airnya sama sehingga memenuhi syarat untuk lomba,” papar Ketua KONI Pati Mustamaji, Rabu (25/1/2023).

Mustamaji mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Gembong dan juga pihak-pihak terkait agar pelaksanaan Porprov cabor dayung bisa sukses.

“Area paddock sudah ada, start – finish juga sudah. Dermaga apung sudah. Nanti tinggal pelaksanaannya kita harus kerjasama dengan pihak-pihak terkait. Baik masyarakat maupun unsur Forkompimcam Gembong. Khususnya terkait menjaga elevasi air di waduk agar tetap memenuhi syarat untuk venue dayung,” tutur dia.

Untuk diketahui, rencana sebelumnya venue dayung ditempatkan di Sungai Silugonggo Juwana.

“Awalnya di Sungai Silugonggo, namun karena pertimbangan arus maupun lalu lintas perahu nelayan, kami pindahkan ke Waduk Gembong ini,” tandas dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunmuria.com

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Polres Mempawah, #Polres Batang, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polda Jateng, #Polda Kalbar, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts