Wagub Jateng: Kecerdasan intelektual harus diimbangi dengan ilmu agama

bhinnekanusantara.id – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyatakan kecerdasan intelektual di kalangan generasi muda harus diimbangi dengan pemahaman ilmu agama yang benar.

“Oleh karena itu, ilmu agama bagi generasi muda perlu ditanamkan sejak dini untuk mengimbangi kecerdasan, cerdas saja tidak cukup,” kata Gus Yasin, sapaan Wagub Jateng, di Semarang, Sabtu.

Mengingat pentingnya belajar ilmu agama, putra ulama Kiai Haji Maimoen Zubaer ini berpesan agar orang tua wajib membekali anaknya dengan ilmu agama.

“Apalagi, Rasullullah sudah memberi pesan bahwa umatnya akan mendapat surga Allah jika menempuh jalan untuk mendapatkan ilmu agama,” ujarnya.

Gus Yasin mengungkapkan orang-orang pada zaman jahiliyah tidak bodoh, tapi tidak mengerti agama, sehingga kecerdasannya perlu diarahkan.

“Rasullullah sudah berpesan kepada umatnya, siapa yang berjalan di jalan, jalanlah yang ada ilmunya agama, Allah memudahkan. Jalan yang menuju surganya Allah, jika orang belajar ilmu agama berarti terbuka pintu surga,” katanya.

Gus Yasin juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menebarkan kasih sayang kepada sesama umat manusia setiap saat.

 

 

Sumber : Antara

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.