Wakapolda Jateng Tinjau Dapur Lapangan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

bhinnekanusantara.id – Polda Jawa Tengah kembali menggelar dapur lapangan dan membagikan paket makanan kepada masyarakat di kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (18/6). Paket makanan siap saji itu dibagikan kepada masyarakat, yang kebetulan melintas di kawasan Kota Lama.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan dapur lapangan di kawasan Kota Lama ini dilakukan jajaran Polrestabes Semarang, dengan dibantu personel Brimob Polda Jateng. Puluhan personel kepolisian bekerja memasak makanan sejak waktu Subuh, dan sudah bisa dibagikan kepada masyarakat sekira pukul 09.00 WIB.

Abiyoso menjelaskan, kegiatan dapur lapangan juga menjadi bagian dari program Kampung Siaga COVID-19 yang digelar Polda Jateng di masa pandemi. Tujuannya, untuk membantu masyarakat yang terdampak karena wabah virus Korona.

Menurutnya, semua harus bergerak bersama untuk saling tolong menolong di masa pandemi sekarang ini.

“TNI/Polri dengan pemerintah daerah membuat dapur lapangan, dan ini sifatnya dinamis. Untuk jumlah di wilayah Polda Jawa Tengah ada 13.600 paket dan pelaksanaan kegiatan dapur lapangan ada 46 titik. Ini adalah wujud kepedulian kami TNI/Polri dengan didukung pemerintah daerah untuk dapat mendukung masyarakat kita,” kata wakapolda.

Lebih lanjut Abiyoso menjelaskan, pihaknya bersama jajaran TNI akan terus membantu pemerintah di dalam mendisiplinkan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan. Sehingga, upaya menekan dan mencegah penyebaran COVID-19 bisa tercapai.

“Sehingga nanti ketika kebijakan new normal diberlakukan, masyarakat sudah sadar tentang protokol kesehatan. Tetap memakai masker, selalu jaga jarak dan tidak lupa membawa hand sanitizer,” tandasnya. (dealova)