oleh

Wakapolrestabes Semarang Suapi Penyapu Jalan

bhinnekanusantara.id –  Dalam mengimpletasikan program 3 Ayo, Wakapolrestabes Semarang AKBP Enriko Silalahi membagikan 70 paket sembako kepada warga tidak mampu dalam kegiatan Ayo di Taman Gajahmungkur Semarang, Rabu (13/3/2019).

Ia menyebutkan, program ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Warga yang diundang dalam kegiatan ini adalah pemulung, penyapu jalan dan duafa.

“Kami dalam melaksanakan tugas tidak hanya ealam penegakan hukum saja  tetapi ada juga pendekatan kepada masyarakat. Supaya mengerti situasi kondisi masyarakat yang sebenernya ,” ujar Enriko.

Sebelum pembagian sembako, acara ini diawali dengan sarapan bersama. Turut hadir dalam kegiatan cipta kondisi menjelang pemilu tersebut,Kapolsek Gajahmungkur Kompol Rokhana S

“Ini cipta kondisi jelang pemilu, supaya kota semarang aman, nyaman, dan damai. Kalau masyarakatnya senang akan tidak ada masalah. Saat jelang pemilu suhu ini panas, dengan cara ini jadi adem,” ungkapnya.

Selain Ayo Berbagi, sejumlah program dicanangkan Polrestabes Semarang untuk pendekatan dengan masyarakat, yaitu Ayo Takziah dan Ayo Peduli.

“Kegiatan ini akan berlanjut ke seluruh jajaran Polsek di wilayah Polrestabes Semarang. Pendekatan masyarakat ini sangat baik untuk polisi dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.

 

 

Sumber : RMOL Jateng

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng