Wakil Bupati Batang Sambangi Pembangunan Rumah Warga Yang Dilalap Sijago Merah,

bhinnekanusantara, Batang – Pemerintah Kabupaten Batang membantu korban musibah rumah kebakaran milik Muflihin warga Dukuh Cendono Kidul, Desa Tembok, Kecamatan Limpung.

Bantuan tersebut melalui program Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) untuk membangun kembali rumah yang habis dilalap si jago merah pada Kamis (16/7/2020) dini hari.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Batang Suyono saat menyambangi pembangunan rumah Muflihin yang dilalap sijago merah, Sabtu (18/7/2020).

“Pemkab Batang melalui program RTLH bantu senilai Rp10 juta, agar segera dibangun dan bisa menempati rumahnya kembali,” kata Suyono.

Ia pun mengapresiasi semangat kegotong royongan warga desa yang terlihat masih melestarikan dengan kerja bakti membangun rumah korban kebakaran.

Tidak kurang dari 70 orang yang terdiri dari masyarakat, Banser ,Bhabinkamtibmas Polsek Limpung Polres Batang dan relawan.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya terima kasih kepada warga yang bergotong royong membangun kembali rumah korban kebakaran,” ungkap Suyono.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Limpung Polres Batang Bripka I Gede Wahyu Wirabuana yang turut kerja bakti menyampaikan kegiatan gotong royong telah di jadwal sesuai bagiannya.

“Dari tenaga masyarakat dan organisasi telah di atur dalam beberapa hari ini, selanjutnya dilakukan tukang profesional,” jelas I Gede Wahyu Wirabuana.

Kepala Sekretariat Markas Banser Batang Indiharto juga menyampaikan kegiatan kerja bhakti Banser menerjunkan 30 orang diantaranya dari unit BAGANA.

“Anggota Banser akan di atur bergiliran setiap harinya oleh Satkoryon Banser Limpung,” jelasnya.

Sementara kepala desa Tembok Suswanto sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang turut membantu warganya yang kerkena musibah.

“Selaku pribadi dan atas nama warga desa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Batang, unsur TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat atas bantuannya meringankan dalam musibah ini,” pungkasnya.

(Humas Polres Batang)