oleh

Wakil Walkot Semarang Sebut Penyerahan Bantuan Dana Transportasi Bukan Kampanye

bhinnekanusantara.idWakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu mengaku tidak mengetahui secara pasti soal apa yang dilaporkan tim advokasi pemenangan Prabowo-Sandi ke Bawaslu Kota Semarang.

“Saya belum tau apa yang dilaporkan, seperti apa. Tapi kalau dilaporkan ya nanti ranahnya Bawaslu dulu. Saya tidak bisa komentar,” katanya di Semarang, Selasa (12/3).

Dia menjelaskan, bila nantinya dilakukan pemanggilan pemeriksaan dalam kapasitas klarifikasi siap untuk menghadiri.

“Ya kalau dipanggil siap untuk klarifikasi,” jelasnya.

Pelaporannya dengan acara malam silaturahmi Wakil Wali Kota Semarang dengan ketua RW se Kecamatan Semarang Utara sekaligus penyerahan bantuan dana transportasi, dia menganggap hal itu bukan sebuah tindakan kampanye.

“Jadi apa yang dilakukannya pada malam itu tidak melampaui kebijakan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal sosialisasi program. Kita tidak berkampanye di dalam visi misi calon. Dan itu kan memang nyata apa yang sudah dilakukan di Kota Semarang ini nyata, itu saja yah,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim advokasi Pemenangan Prabowo-Sandi Jateng melaporkan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu atas dugaan pelanggaran pidana kampanye ke Bawaslu Kota Semarang, Senin (11/3).

 

 

Sumber : Merdeka

Editor : Kiss login by Polda Jateng