oleh

Warga Deklarasi Pasar Kliwon Bersatu Dukung Jokowi – Amin

bhinnekanusantara.idRibuan warga dari 120 RW (Rukun Warga) di 9 Kelurahan yang berada di Kecamatan Pasar Kliwon, Solo menghadiri deklarasi dan konsolidasi dukungan terhadap Capres – Cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin di Gedung Pertemuan Langen Palikromo, Gading, Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (7/3/2019) siang.

Ikrar dukungan terhadap calon petahana itu dilakukan oleh perwakilan dari masing-masing kelurahan dengan membentangkan spanduk bergambarkan wajah paslon 01 dan bendera merah putih. Selain itu, dalam acara itu turut dinyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang menumbuhkan rasa nasionalisme diantara pendukung dan doa dari KH. Joko Parwoto ST Al Hafid.

BRM Kusumo Putro selaku deklarator dan penasehat relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI) menuturkan, deklarasi ini sebagai wujud kecintaan dan dukungan penuh warga Pasar Kliwon yang bersatu untuk memenangkan Paslon nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 17 April mendatang.

“Saya targetkan di Pasar Kliwon 90 persen suara untuk Jokowi – Amin, saya dan kawan-kawan akan terus bergerak dan bekerja door to door, merapatkan barisan untuk konsolidasi,” ujar Kusumo saat ditemui solotrust.com usai acara deklarasi.

Dijelaskan dia, di Kota Solo deklarasi dan konsolidasi dukungan terhadap Jokowi – Amin dengan membentuk Kampung Jokowi sudah tersebar di 70 persen wilayah Kota Solo. Mulai dari Laweyan, Jebres, Serengan, Pasar Kliwon dan dalam waktu dekat pihaknya akan meng’invasi’ wilayah Banjarsari untuk menggerakkan warga menggunakan hak pilihnya demi memenangkan Jokowi – Amin.

“Saya harapkan dengan deklarasi dan konsolidasi ini bisa meraih simpatik masyarakat dengan kampanye dari para relawan akan program dan keberhasilan pak Jokowi. Di Pasar Kliwon ini, kami bertekad mencapai 90 persen suara dari sekitar 61 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT), setiap wilayah akan kami bentuk Kampung Jokowi – Amin,” tuturnya.

Kusumo berujar, ikhwal deklarasi ini merupakan wujud tekad para relawan Jokowi, agar Jokowi kembali menempati kursi orang nomor satu di Indonesia untuk semakin memajukan dan mensejahterakan bangsa dan negara Indonesia.

“Kerja nyata dari Jokowi ini terpampang nyata, bagaimana program-program pembangunan sangat menyentuh dan dirasakan rakyat,” katanya

Pada kesempatan itu, Kusumo juga memberikan bendera untuk dipasang secara serentak di sekitar 120 RW di Kecamatan Pasar Kliwon. Hal itu menjadi simbol bila warga sudah tak ragu lagi dengan kinerja dan program kubu petahana Joko Widodo.

Kusumo berpesan kepada warga Kecamatan Pasar Kliwon yang hadir dalam deklarasi itu, agar tidak menjelek-jelakan lawan politik apalagi membuat hoaks dan fitnah, melainkan agar setelah deklarasi ini warga turut mengkampanyekan kepada warga masyarakat lain, kerabat dan rekan yang masih ragu-ragu dalam menentukan pilihan agar dimantapkan memilih Paslon 01.

“Setelah ini, kita semua nyambut gawe bersama untuk memenangkan pak Jokowi, ora usah ngelek-elek lawan, tapi mending ngapik-apik Jokowi,” tegas dia.

Kusumo menambahkan, dalam waktu dekat rencananya akan digelar kampanye bersama seluruh kecamatan di wilayah kota Solo. Dirinya menargetkan 20 ribu pendukung Jokowi akan membanjiri acara itu.

Sementara itu, Suharno selaku ketua pelaksana deklarasi, menyampaikan deklarasi ini merupakan murni berangkat dari hati warga pendukung tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Pihaknya meyakini dan optimis dengan kinerja Joko Widodo mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa yang berkelanjutan dan sejahtera karena Jokowi dinilai mampu mendengarkan suara rakyat dan tidak berjarak dengan rakyat.

“Perjuangan tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan dan konsolidasi melalui kekuatan yang dibangun relawan di kampung-kampung di Kecamatan Pasar Kliwon dan Kota Solo pada umumnya,” pungkas dia.

 

 

Sumber : Solotrust.com

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng