oleh

Warga Desa Paseban Jumapolo Karanganyar Rias Wajah Kampung Jadi Kampung Jokowi

bhinnekanusantara.id – Warga Dusun Tanon Desa Paseban Jumapolo Karanganyar rias wajah kampung jadi Kampung Jokowi.

Saat Tribunjateng.com menyambangi kampung yang berada di perbatasan Wono giri dan Sukoharjo itu, tampak warga sedang sibuk merias kampung dengan pernak-pernik merah putih dan Capres No 1, Jokowi-Makruf Amin, Sabtu (9/3/2019) siang.

Dua gapura bertuliskan Kampung Jokowi didirikan di perbatasan dusun. Selain itu, jalan kampung sepanjang 1,5 km dihias patok berwarna merah-putih berjajar rapi di tepi jalan. Begitu juga bendera dan umbul-umbul yang diletakkan di depan rumah warga.

Ada pula miniatur Jokowi-Makruf dipajang di kedua sisi penyangga sebelah kiri dan kanan Pos Kampling yang berada di tengah dusun. Plengkungan dengan bendera merah putih yang digantung rapi di tiap akses masuk rumah warga.

Tokoh Masyarakat Dusun Tanon Desa Paseban, Masiran (51) mengatakan, karena merasa puas dengan kinerja Jokowi, masyarakat setempat berinisiatif merias wajah kampung ini dengan nama Kampung Jokowi. Para warga mulai menghias Kampung Jokowi ini pada Kamis (7/3/2019).

“Dengan tema dari Kampung Tanon Menuju Indonesia Maju, masyarakat Dusun Tanon berharap Pak Jokowi menjadi presiden lagi pada Pemilu 2019,” jelasnya, Sabtu (9/3/2019) siang.

Ia mengungkapkan, masyarakat Dusun Tanon tidak ada yang keberatan dengan nama Kampung Jokowi ini, karena ini atas inisiatif dari masyarakat sendiri.

Di Desa Paseban sendiri dihuni sekitar lebih dari 400, warga. Sebagian ada yang merantau. Sementara itu, biaya untuk menghias kampung, berasal dari dana swadaya masyarat. “kita menghias wajah dusun dengan patok, umbul-umbul, dan gapura yang ada di batas dusun,” imbuhnya.

Warga Dusun Tanon, Sri Mulyani (39) mengaku, memilih Jokowi karena sosoknya yang merakyat dan sederhana. Selain itu kinerjanya bagus dan terbukti. “Kalau dulu jalan di Dusun Tanon ini jelek, sekarang sudah bagus. Ada juga bantuan Raskin dan PKH,” terangnya.

Pada Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada April mendatang, Sri yakin Jokowi akan menang pada Pilpres nanti.

Sementara Kadus Tanon Desa Paseban, Kasmin mengatakan, karena berdirinya Kampung Jokowi ini atas inisiatif warga setempat, ia mengaku mempersilahkan. Akan tetapi ia meminta kepada warga untuk saling menjaga supaya suasana tetap kondusif.

 

 

Sumber : Tribun Jateng

Editor : Aishwarya IMM Polda Jateng