Warga Grinting Terkejut Tetangganya Jadi Petinggi Sunda Empire

bhinnekanusantara.id – Keberadaan Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat, sepekan belakangan, viral di media sosial. Pada sebuah postingan media sosial, Sunda Empire dikabarkan lahir untuk menyambut Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera. Bahkan disebut masa pemerintahan dunia akan berakhir sampai 15 Agustus 2020.

“Kejayaan itu dikendalikan di Bandung sebagai mercusuar,” demikian penjelasan soal Sunda Empire di akun Facebook Renny Khairani Miller.

Usut – punya usut, seorang petinggi Sunda Empire bernama Raden Rangga Sasana diketahui berasal dari Desa Grinting Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Lilis membuka pintu rumah orang tua Rangga, petinggi Sunda Empire.

Warga Desa Grinting Kecamatan Bulakamba, Lilis (40), membenarkan jika Raden Rangga Sasana merupakan tetangga desanya. “Ya memang dia (Rangga) asal Desa Grinting Bulakamba Brebes. Dia kerapkali melakukan pertemuan,” ucap Lilis, Senin 20 Januari 2020.

Ia menjelaskan, rumah tempat tinggal orang tua Rangga di Desa Grinting kerap didatangi orang bukan warga desanya. “Sering banyak orang datang ke sini, tapi nggak tau orang mana. Mereka datang biasanya menggelar pertemuan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Rangga sudah tak terlihat di kediaman orang tuanya sejak sepekan lalu. “Kadang orang yang ke sini berpakaian loreng-loreng. Saya terkejut, kok tiba-tiba ramai berita tentang keterlibatan Rangga sebagai petinggi Sunda Empire itu,” jelas dia.

Lilis menjelaskan, Rangga memiliki nama asli Edi Raharjo. Ia sempat tinggal di rumah orang tuanya di Brebes.  Adik rangga, Ratna pun enggan berbicara lebih jauh terkait keterlibatan Rangga dengan Sunda Empire. Begitu juga sang ibunda Rangga, Iyong juga enggan berkomentar.  Dalam Sunda Empire, Rangga berpangkat Letnan Jendral Imperial Force The Pentagon.

“Di rumah itu, Rangga tinggal bersama ibu dan adiknya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Grinting Suhartono menyatakan hal berbeda. “Dulu kecil hingga remaja tinggal, Rangga memang di sini (Grinting, red). Tapi setelah dewasa sudah tak tinggal di sini,” ucap Suhartono.

Terkait Rangga, jajaran Satreskrim Polres dan Unit Polsek Bulakamba Brebes sudah melakukan kroscek keadaan sebuah rumah Raden Rangga Sasana di Desa Grinting. “Sudah kemarin kita melakukan kroscek informasi tersebut, kita datangi rumahnya, dan memang benar orang tuanya tinggal di sini. Rangga pun juga kerap kali berkunjung disini,” ucap anggota Polisi yang ikut melakukan kroscek, Ipda Tasudin.

 

sumber : panturapost

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi