Wonosobo Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

 

Wonosobo- Kabupaten Wonosobo merupakan daerah rawan bencana, terutamamemasuki musim penghujan, bahaya longsor dan angin puting beliung selalu mengancam. Untuk mengantisiapasi adanya bencana alam, Pemerintah Daerah Wonosobo menggelar apel kesiapsiagaan bencana pada hari Selasa (27/10/2020) di halaman Adipura Wonosobo.

Kegiatan apel diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Wonosobo, Sekretariat Daerah, Kepala Pelaksana BPBD, Camat Se- Kabupaten Wonosobo, Ketua PMI dan pimpinan BUMD dan Perbankan Wonosobo.

Dalam kegiatan apel Bupati Wonosobo menyampaikan kepada seluruh stakeholders, khususnya kepada seluruh satuan pendukung penanggulangan bencana, untuk mengefektifkan komunikasi, memaksimalkan kerjasama, serta menyamakan persepsi, sehingga ke depan dampak bencana dapat di eliminir sedini mungkin.

“Saya minta kegiatan apel kesiapsiagaan hari ini, jangan dimultitafsirkan sebagai salah satu bentuk kekhawatiran akan tetapi jadikan kegiatan apel ini sebagai momentum, untuk menyatukan langkah, dalam pengelolaan penanganan bencana secara lebih baik. Kita menjadi lebih siap dalam menghadapi bencana, dan kita mampu bangkit, serta pulih lebih cepat, dari dampak yang timbul akibat bencana.” Tegas Bupati Wonosobo

“Pada kesempatan ini pula, mari kita introspeksi kembali, apakah peralatan dan personil kita memadai? Apakah kita mampu untuk mengemban amanat tersebut? Langkah apa yang harus kita ambil bila dirasa kita belum mampu? Dan sebenarnya, berada dimanakah posisi kita dalam menghadapi ancaman bencana tersebut”. Tutup Bupati

sumber :humaspolreswonosobo