Wujud Kepedulian Keselamatan, Tuntun Penyeberang Jalan

Seorang anggota Polisi harus mau dan mampu melaksanakan tugas tanggung jawabnya sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat secara maksimal pada saat melaksanakan tugas dimanapun dan kapanpun, karena Polisi adalah abdi masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut tindakan nyata dan mulia dilakukan oleh Aiptu Sigit Arinto Putro, Anggota Unit Lantas Polsek Tingkir pada saat melaksanakan kegiatan Police Hazard ( PH) pagi di Perempatan Lampu Merah Tingkir, dengan membantu menyeberangkan Mbah Jiyem ( 80 ), seorang nenek renta warga Karang Gede Kabupaten Boyolali yang akan ke Kota Salatiga, pada hari Selasa tanggal 13/08/2019

Perempatan Lampu Merah Tingkir ini berada di jalur yang sangat padat arus lalulintasnya, kita harus aktif melakukan tindakan untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan lalulintas khususnya saat melaksanakan PH Pagi, salah satunya membantu warga yang kesulitan menyeberang, hal ini salah satu wujud sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dengan memastikan keselamatannya, pernyataan Aiptu Sigit Arinto Putro.

Mbah Jiyem menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan sehingga dapat menyeberang jalan dengan aman, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta menyatakan bahwa kegiatan PH Pagi merupakan tugas rutin seluruh Personil Polres Salatiga untuk memberikan pelayanan publik bagi masyarakat, sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar dan aman, Kapolsek menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)