oleh

Wujudkan Kondusifitas Wilayah Patroli Samapta Polsek Tingkir Pantau Aktifitas Warga Di Taman Tingkir

Salatiga – Minggu ( 11 / 09 / 2022 ) Patroli Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Samsul Hadi melaksanakan Patroli kepusat aktifitas masyarakat pada saat liburan, salah satunya Taman Tingkir yang berada di Jl Marditomo, Tingkir, Salatiga.

Patroli sambang dalam rangka memantau situasi kamtibmas di pusat aktifitas masyarakat, sekaligus menghimbau kepada pengunjung agar parkir kendaraan ditempat yang telah ditentukan secara rapi dan tidak sembarangan untuk mengantisipasi terjadinya potensi tindak kejahatan khususnya Curanmor dan Curhelm.

Kepada orang tua juga dihimbau agar memberikan perhatian dan pengawasan terhadap anaknya yang sedang bermain untuk mengantisipasi terjadinya potensi kecelakaan dan hal negatif lainnya mengingat arus lalulintas yang cukup padat di sekitar lokasi.

Awasi anak-anak saat bermain dan parkir kendaraan yang rapi, pastikan dalam keadaan terkunci stang, helem harap dibawa atau di kunci pengaman, pesan Aiptu ls Samsul Hadi.

Kepada pengunjung juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena covid19 sampai saat ini masih belum berakhir, tambahnya.

Harsono salah seorang pengunjung Taman Tingkir menyambut positif himbauan yang disampaikan Patroli Polsek Tingkir, berharap patroli seperti ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, ungkapnya.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa, Patroli, sambang merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, serta himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.