Yayasan Al Ausath Blora Tolak Ajakan People Power

bhinnekanusantara.id – Blora – Ketua dewan syuro salah satu ormas Islam yayasan Al Ausath Kabupaten Blora, Jawa Tengah dr. Fathurrahman menentang seruan people power yang dikumandangkan oleh salah seorang Politisi senior mantan ketua MPR RI, Amien Rais.

Seperti diketahui, Amien Rais yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan partai PAN menyerukan akan mengerahkan massa ke jalanan jika terbukti ada kecurangan dalam Pemilu 2019. Menurut Amien, people power dianggap anggota dewan pembina BPN Prabowo-Sandi ini sebagai jalan terbaik ketimbang mengajukan perkara ke Mahkamah Konstitusi.

“Kami segenap keluarga besar yayasan Al Ausath Kabupaten Blora menolak wacana gerakan people power yang berpotensi merusak kerukunan persatuan dan kesatuan. Sudah seharusnya gunakan jalan sesuai konstitusional,” kata dr Fathurrahman saat dikonfirmasi media, Selasa (15/5/2019) malam.

Secara organisasi yayasan Al Ausath tidak menginstruksikan kepada para jemaahnya untuk terpengaruh bahkan mengikuti aksi people power tersebut terkait hasil Pemilu 2019.

Dirinya menyampaikan bahwa mendukung penuh kinerja KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu 2019 yang secara keseluruhan berjalan lancar dan demokratis.

Untuk itu terkait semua hasil resmi KPU yang akan di umumkan tanggal 22 Mei mendatang, ia meminta kepada seluruh jemaah Al Ausath dan masyarakat pada umumnya untuk menghargai dan menghormati apapun hasilnya dan mendukung pemimpin yang terpilih sesuai konstitusi.

“Organisasi Al Ausath tidak pernah menginstruksikan kepada para jamaahnya untuk mengikuti kegiatan people power baik di Blora, Semarang dan Jakarta. Lebih baik beraktivitas seperti biasa dari pada menghabiskan waktu tenaga juga biaya untuk kegiatan yang tidak bermanfaat. Bila ada yang mengatasnamakan baik secara kelompok atau organisasi yayasan Al Ausath Blora di Medsos terkait people power, bisa dipastikan tidak benar,” tegasnya.

Dirinya mengimbau dalam bulan suci Ramadhan ini lebih baik kita isi kegiatan dan kehidupan dengan perbanyak ibadah. “Dalam bulan suci Ramadhan yayasan Al Ausath fokus pada kegiatan ibadah/keagamaan bukan people power,” tungkas dr Fathurohman.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.